Book your hotel or resort room online now

 anambas - feri - bukit raya - pesawat - hotel - informasi - galeri - kontak - tautan - peta situs - hak cipta - faq Bahasa Indonesia
Amazing Anambas
Click here for English Italiano Français Deutsch Español Português Nederlands
  bawah - ayam - penjalin - durai - temawan - air asuk - kuku - mengkait - scuba - snorkel - memancing - air terjun - pantai - budaya - ziarah - makanan

Anambas Mengagumkan

Kepulauan Anambas adalah bagian dari Provinsi Kepuluan Riau. Mungkin bagi wisatawan Asia Tenggara nama ini kurang dikenal, dulu orang mengenalnya sebagai Riau, sedangkan Anambas belum ditertangkap dalam radar liburan pantai mereka. Tapi, sekarang hal ini berubah.

Alasan wilayah Anambas menjadi semakin terkenal karena dua hal.

Pertama, baik dari komunitas wisata dan agen perjalanan mulai mengenal Anambas, faktanya Anambas itu menarik, dan tidak kalah dengan lawan di Lautan Hindia, Maladewa. Hal ini tidak berlebihan; kamu hanya perlu melihat sekali beningnya air kehijauan yang mengelilingi Pulau Bawah, kamu akan tahu Kepulauan Anambas adalah surga sebenarnya.

Alasan lain kenapa Anambas semakin terkenal, berlawanan dengan Maladewa, kepulauan Anambas menawarkan lebih banyak ragam pengalaman liburan pantai yang indah.

Contoh, kebanyakan pulau di Anambas menawarkan petualangan alam yang ideal. Menjelajah hutan, panjat tebing, menjelajah hutan bakau, mengamati burung, dan kegiatan alam lainnya yang menunjukkan kemegahkan flora dan fauna Anambas, semuanya tersedia baik di dalam dan di luar kepulauan Anambas.

Kedalaman hutan Anambas sangat hidup. Malah, sebagian dari hutan di sana belum tersentuh oleh interaksi manusia sampai saat ini. Jadi, jika kamu memiliki ketertarikan sedikit saja pada Biologi, Zoologi atau Botani, dapat dipastikan kamu akan sangat senang di Anambas.

Bicara tentang alam, jangan lupakan pengamatan penyu di pulau penyu yang terkenal, Pulau Durai dan Pulau Mangkai. Kedua pulau ini telah memiliki status sebagai tempat konservasi penyu, karena sejauh penduduk lokal ingat, pantai mereka telah menjadi tempat menetasnya penyu belimbing dan penyu sisik. Jika kamu tertarik untuk melihat penyu datang ke darat untuk bertelur, atau mungkin kamu ingin melihat penetasan penyu dan pelepasan bayi penyu ke laut, maka lakukanlah perjalanan entah ke Pulau Durai atau ke Pulau Mangkai sekitar bulan Mei sampai Agustus. Hampir bisa dipastikan kamu tidak akan menyesal.

Untuk dalam hal selam scuba, jelas Anambas adalah surga untuk selam scuba. Saat air sangat jernih, jarak pandang bisa mencapai lebih dari 30 meter, taman terumbu sejauh mata memandang di sekeliling pulau. Di antaranya Pulau Ayam, Pulau Penjalin dan tentu saja Pulau Bawah.

Jika kamu lebih menyukai selam karam, maka kamu bisa menyelam sampai puas di Igara atau Tujuh Langit, keduanya adalah lokasi yang terkenal bagi mereka yang menyukai fauna besar dan makro.

Sekarang, jika kamu mencintai olahraga pancing, kamu harus tahu bahwa air di sekitar Kepulauan Anambas sangat melimpah ruah. Kamu akan menemukan tuna berburu di sekeliling kapal kamu sepanjang waktu, terlihat dari air yang memercik, menandakan ikan pemburu ini sedang berebut sekelompok ikan kecil sebagai makanan mereka. Kadang, keriuhan itu juga melibatkan burung laut dari atas dan ikan pelagik dari bawah, seperti Barakuda dan Makerel bahkan kadang ikan Todak. Ikan lain yang sering terlihat di sana adalah kuwe gerong, kakap merah, selar dan kerapu. Jika kamu menyukai cumi, tidak perlu khawatir, mereka juga berlimpah ruah.

Penginapan tersedia di sebagian besar pulau, memang belum banyak, tapi mereka menawarkan pilihan yang memadai. Lebih bagus lagi, jika kamu memilih penginapan yang tepat, kamu bisa mendengarkan desiran ombak saat kamu tertidur di malam hari.

Dalam hal makanan, kamu akan terkejut betapa murahnya biaya makan di Anambas - terutama untuk makanan laut yang tersedia di mana pun (jelas sekali). Cobalah Mi Tarempa yang merupakan masakan lokal. Tapi berhatilah, kadang masakan di sana cukup pedas, jadi pastikan kamu mencobanya sedikit dahulu sebelum memakannya.

Ketika berkelana di sekeliling Anambas, perlu diperhatikan bahwa transportasi dari A ke B tidak mendukung bagi mereka yang terburu-buru. Karena moda transportasi yang dipakai antar pulau adalah feri atau perahu, kamu sebaiknya duduk manis dan menikmati pelayarannya. Ini bukan saran yang aneh, karena bagi orang kebanyakan, karena pemandangan laut yang kamu lalui akan obat untuk mata yang sakit. Dan ini juga berlaku untuk semua panorama yang akan kamu lihat sepanjang perjalanan.

Untuk mencapai Kepulauan Anambas cukup mudah. Untuk rincian bagaimana pergi ke Anambas, klik Feri Anambas.

Tapi pergi ke pulau Anambas yang mana pun, atau dengan siapa pun, kamu bisa yakin bahwa Kepulauan Anambas punya suatu hal untuk membuat kamu dan teman perjalanan kamu senang.

Anambas Mengagumkan!

 


Selamat Datang di surga pribadi anda
Selamat Datang di surga pribadi anda


Pantai Selat Rangsang  Indah
Pantai Selat Rangsang Indah


Taman karang di mana-mana
Taman karang di mana-mana


Padang Malang, 7 kilometer dari pantai yang indah
Padang Malang, 7 kilometer dari pantai yang indah



     Trending sekarang:
Book your Anambas ferry tickets here
Book your Anambas ferry tickets
online, safely and securely
Looking for a hotel in Malaysia? Click here to book your choice room
Looking for a hotel in Malaysia?
Click here to book your choice room
Sharing a perfect Paradise Island moment
Sharing a Paradise Island moment,
together forever in Anambas

Looking for a hotel in Singapore? Click here to book your choice room
Looking for a hotel in Singapore?
Click here to book your choice room

Pesang sekarang