Mencari feri ke Anambas? Cari taksi di Anambas? Mencari transportasi umum di Anambas? Mencari tiket pesawat ke Anambas?
Waktu Anambas:
Anambas Menakjubkan

Lima tempat di Anambas yang tidak boleh Anda lewatkan









Lima tempat di Anambas yang tidak boleh Anda lewatkan

Tempat yang wajib dikunjungi

Kepulauan Anambas yang eksotis benar-benar diberkati dengan keindahan alam sekaliber yang Anda temui di beberapa tempat di dunia. Namun selain itu, di dalam kepulauan Anambas, ada lima tempat yang sangat unik atau sangat menakjubkan (atau keduanya) yang harus Anda lihat selama liburan Anambas.

Mari kita daftar lima permata kecil yang tidak boleh dilewatkan ini, berdasarkan faktor "wow".

5. Pulau Busung

Pulau Busung adalah sebuah pulau yang berbeda dari yang lain. Sebagai permulaan, ini bukanlah sebuah pulau; alasannya adalah untuk memenuhi syarat sebagai sebuah pulau, setidaknya beberapa di antaranya harus tetap terbuka penuh ke udara selama siklus pasang surut penuh. Dan di sinilah Busung berbeda dari hampir semua pulau lainnya. Sebenarnya, Busing hanyalah gundukan pasir yang menghabiskan sebagian harinya sebagai sebuah pulau. Dan bukan itu saja, karena ia juga punya kebiasaan aneh berpindah lokasi. Busung sebenarnya "berkeliaran" di sekitar!

Omong-omong, alasan saya memasukkan Busung dalam daftar yang harus dilihat ini bukan hanya karena fitur-fitur langka dan unik di atas, tetapi juga karena Busung dikelilingi oleh laut berwarna pirus sebening kristal dan taman karang yang indah. Jangan sampai ketinggalan.

4. Pulau Rengek

Pulau Renggek juga istimewa dalam banyak hal. Dari saat Anda mencapai pulau itu, Anda akan kagum dengan keindahannya yang sangat indah dan kekasaran purbanya. Sungguh, saat berjalan di Renggek, Anda merasa seperti telah mendarat di lokasi syuting film "The Lost World".

Anda tidak hanya melihat formasi batuan yang mengesankan, tetapi Anda juga akan menemukan pohon dengan batangAmazing Anambas Spacer. Pohon ini memiliki begitu banyak ruang di bagian dalam sehingga Anda dapat duduk di dalamnya dengan beberapa orang sekaligus. serius, bagian dalam pohon yang luar biasa ini terlihat seperti bagian dalam gua. Benar-benar unik.

Tapi masih banyak lagi yang bisa dilihat di Renggek, karena dengan sedikit keberuntungan, Anda akan melihat pasangan biawak, Fred dan Shirley. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan, karena meskipun Fred en Shirley terlihat seperti dinosaurus, ukurannya hanya sebagian kecil. Dengan kata lain, mereka sama sekali tidak berbahaya selain sangat pemalu.

3. Pulau Penjalin

Pulau Penjalin adalah pulau Robinson Crusoe sejati. Itu terpencil, tidak berpenghuni dan memiliki air laut super biru yang penuh dengan taman karang yang masih asli dan berwarna cerah yang terlihat saat Anda mengarungi air. Penjalin memiliki pantai berpasir putih panjang yang kaya dengan pohon kelapa, sementara juga memiliki hutan tropis yang rimbun lebih jauh ke pedalaman. Hutan ini benar-benar bersenandung dengan kehidupan.

Jika itu adalah dekorasi tropis sempurna yang Anda cari untuk selfie Facebook sempurna Anda, maka Penjalin memiliki apa yang Anda inginkan. Jangan sampai ketinggalan.

2. Pulau Durai

Menurut sejumlah survei penyu, dari semua pulau Anambas, Pulau Durai adalah pulau dengan jumlah tempat bertelur tahunan tertinggi. Tidak terkecuali melihat lebih dari tiga penyu bertelur dalam satu malam.

Jika Anda ingin mengalami bagian dari siklus hidup penyu ini, naluri purba yang telah menjadi bagian dari DNA mereka selama jutaan tahun, maka Pulau Durai menawarkan peluang terbaik untuk berada di tempat yang tepat. Pengalaman yang tak terlupakan.

1. Pulau Bawah

Pulau Bawah memiliki semua yang ditawarkan pulau surga: laguna sebening kristal, pantai berpasir putih halus, ekosistem karang yang beragam penuh dengan flora dan fauna yang berkembang pesat, dan sejumlah bukit yang dilapisi oleh vegetasi zamrud lebat yang tak tersentuh. Last but not least, Pulau Bawah terlindung dari unsur-unsur hampir sepanjang tahun berdasarkan sejumlah pulau kembar yang berlokasi strategis.

Ketika Eoghan Macguire dari CNN menganugerahkan Anambas dengan posisi 5 Besar di Daftar pulau Surga Tropis Asia, dia tidak diragukan setidaknya sebagian terinspirasi oleh Pulau Bawah. Pulau Bawah tidak boleh dilewatkan.

Bonus harus dilihat

Ada satu lagi yang harus dilihat di Anambas. Namun, item ini tidak termasuk dalam daftar secara langsung karena itu adalah sesuatu yang sangat ilusif. Saya mengacu pada bunga terbesar di dunia, Rafflesia. Bunga ini bisa mencapai diameter lebih dari satu meter saat mekar dan beratnya bisa melebihi 10 kilogram. Rafflesia telah terlihat di Anambas di sejumlah lokasi di dalam hutannya.

Namun, meski bunganya cukup besar saat mekar, Rafflesia tidak mudah ditemukan. Tetapi ketika itu mekar, itu benar-benar pemandangan untuk dilihat. Anggap diri Anda sangat beruntung ketika Anda bisa melihat bunga Rafflesia yang bermekaran. Saya telah melihat spesimen mekar penuh dua kali. Luar biasa.

Mau Informasi Lebih?

Apakah anda memiliki pertanyaan? Kirimkan di sini...

  p   w



Like it? Click it :)