Mencari feri ke Anambas? Cari taksi di Anambas? Mencari transportasi umum di Anambas? Mencari tiket pesawat ke Anambas?
Waktu Anambas:
Anambas Menakjubkan

Mantap Anambas









Mantap Anambas

Mantap Anambas

1. Snorkeling di Pulau Penjalin

Pulau Penjalin adalah salah satu pulau terpencil di Kepulauan Anambas. Inilah salah satu alasan Penjalin praktis masih belum tersentuh oleh aktivitas manusia. Faktanya, Penjalin tidak hanya tidak berpenghuni, tetapi juga tidak ada satu pun bangunan buatan manusia di seluruh pulau, atau bahkan di mana pun di dekatnya.

Saat Anda tiba di Penjalin, Anda merasa seperti berada di reality show Survivor, itu luar biasa. Pantai berpasir putih seperti salju Penjalin, perairan biru kobaltnya yang jernih, dan terutama taman karangnya yang masih asli, Anda perlu melihatnya untuk mempercayainya. Jadi, ambil sirip dan masker selam Anda dan lakukan snorkeling.

2. Lihat penyu bertelur di pantai

Jika Anda ingin mengalami sesuatu yang benar-benar unik, tunjukkan saat penyu bertelur hidup. Meskipun ada beberapa pulau suaka penyu lain yang menawarkan hal ini di Asia Tenggara, peluang Anda untuk melihatnya paling besar di salah satu pulau penyu di Anambas. Di Pulau Durai, rata-rata 4 atau 5 penyu datang ke darat setiap malam untuk menggali sarang di pantai untuk bertelur.

Faktanya, menurut survei alam baru-baru ini, Durai memiliki jumlah sarang tertinggi dari semua pulau Anambas dan Natunas. Melihat penyu-penyu yang agung ini bertelur merupakan pengalaman yang tak terlupakan.

3. Rafflesia, bunga terbesar di dunia

Memang, Anda harus sedikit beruntung untuk melihat Rafflesia mekar sepenuhnya. Rafflesia arnoldii yang merupakan spesies yang terdapat di Anambas merupakan Rafflesia terbesar di dunia. Sayangnya, mereka mekar sangat lama. Namun, pemandu alam di Anambas akan tahu di mana menemukan bunga-bunga spektakuler ini, jadi kirimkan email atau Whatsapp dan periksa apakah dia bersedia untuk tur hutan berpemandu. Yang harus Anda lakukan adalah berharap bahwa salah satu bunga sedang mekar. Oh, dan jangan lupa untuk selfie :)

SUP

SUP

4. SUP di sekitar pulau surga tak berpenghuni

Bayangkan mendayung SUP Anda di sekitar pulau hadiah kecil yang begitu menakjubkan, sepertinya itu langsung muncul dari brosur perjalanan sjieke. Nah, di Anambas bisa. Cukup sewa salah satu papan SUP yang tersedia di Anambas dan berangkat, misalnya dari pantai berpasir putih di Pulau Renggek. Salah satu kelebihan Renggek lainnya adalah lokasinya hanya 20 menit naik speedboat dari Tarempa, ibu kota de facto Anambas.

Benar, Renggek bukanlah pulau besar dan Anda akan kembali ke tempat Anda memulai mungkin sekitar satu jam kemudian. Tapi bentang alam dan pemandangan laut Renggek yang menakjubkan berubah setiap beberapa menit. Dari formasi batuan terjal hingga pohon kelapa hingga hutan tropis yang lebat, hingga tebing terjal yang langsung menuju ke laut. Renggek mengagumkan dimana-mana. Jangan sampai ketinggalan. Dan jika Anda beruntung, Anda bahkan dapat melihat pasangan kadal pemantau penduduk, Fred dan Shirley.

5. BBQ di pantai pribadi Anda

Pulau Tenggiling adalah pulau yang sempurna untuk melarikan diri dari semuanya. Ini memiliki pantai yang indah dengan lereng lembut ke laut biru jernih, banyak pohon kelapa, dan terlindung dari unsur-unsur juga. Selain itu, hanya 30 menit naik perahu dari Tarempa, ibu kota Anambas. Tidak ada yang lebih baik dari menikmati malam yang sempurna di sekitar BBQ, makanan enak, beberapa minuman yang dibagikan antara keluarga atau teman. Selamat datang di Tenggiling Paradise.

6. Bonus: Berlayar di sekitar pulau surga yang belum ditemukan di Anambas dengan kapal pesiar Anda sendiri.

Mau Informasi Lebih?

Send your awesome Anambas Weekend inquiry here.

  p   w



Like it? Click it :)